Buku Nabi Adam Dibedah Mahasiswa Bandung

Buku Nabi Adam Dibedah Mahasiswa Bandung

Hujan rintik-rintik disertai udara basah kota Bandung tak menyurutkan langkah para mahasiswa UIN Bandung untuk datang ke Bandung Indah Plaza (BIP), salah satu pusat perbelanjaan di Bandung.

Tepatnya di Toko Buku Gunung Agung yang berada di lantai tiga pusat perbelanjaan itu, mereka menghadiri sebuah acara bedah buku. Buku yang dibedah adalah Nabi Adam & Peradaban Nusantara karya Yusep Rafiqi.

Sebagian besar mahasiswa yang datang adalah para mahasiswa jurusan Perbandingan Agama UIN Bandung. Ada juga sekelompok mahasiwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  ( IMM) Bandung. Selain mahasiswa, hadir pula beberapa dosen dari beberapa perguruan tinggi di Bandung. Hadir juga masyarakat umum yang kebetulan saat itu ada di toko buku Gunung Agung BIP

Bedah buku yang digelar pada Sabtu, 7 Desember 2013 itu berlangsung seru. Para peserta sangat antusias menyimak jalannya diskusi. Yusep Rafiqi, narasumber utama yang sekaligus penulis buku itu, menjelaskan isi buku yang ditulisnya. Data-data ilmiah disampaikan. Ayat-ayat Al-Quran yang menjadi dasar penulisan buku itu pun dikupas satu per satu. Namun,  penjelasan dari narasumber belum memuaskan para peserta. Pada sesi tanya-jawab, para peserta berebut ingin bertanya.

Masih belum puas dengan bedah buku yang hanya dua jam (dari jam dua siang sampai jam empat sore) itu, sebagian mahasiswa mengusulkan untuk membedah buku ini di kampus masing-masing. “Kalau di kampus, waktunya bisa lebih panjang, biar diskusinya sampai tuntas,” ujar Inding, dari IMM Bandung.

Tepat pukul empat sore, bedah buku yang seru itu harus berakhir. Acara ditutup dengan penampilan musik dari Yusep Rafiqi yang menyanyikan lagu ciptaanya sendiri. Petikan gitar dan suara seruling mengiringi nyanyian merdu berjudul “Ajari Aku Tersenyum” dari Yusep Rafiqi.

[button color=”red” size=”small” link=”https://desainbuku.com/?product=nabi-adam-dan-peradaban-nusantara” target=”blank” ]Klik disini untuk mendapatkan buku Nabi Adam & Peradaban Nusantara[/button]

Share this post

Tinggalkan Balasan


%d blogger menyukai ini: